Monday 12 December 2011

Namaku

    Nama ku adalah Angen Dewi Utami saya juga tidak begitu tau apa arti nama ku ini. Saya juga tidak tahu kenapa saya diberi nama yang unik. Tetapi memang dalam kisah nyatanya saya lahir, bapak saya tidak ada dirumah beliau lagi merantau di Sumatra. Mungkin Angen itu kangen si bapak yang tak pulang-pulang padahal anak mu sudah lahir bapak [kayak lagunya bang toyib saja] haha. Kata bapakku arti namaku itu adalah Angen itu Meangan-angankan, berangan-angan, seperti sebuah mimpi. Dewi itu Para Dewi kayangan, bidadari, dimana bidadari itu mempunyai sifat lemah lembut, putih bersih dan baik-baik lagi cantik-cantik. Utami itu utama, pertama atau keutamaan. Kalau semua nama ku digabungin itu berarti Berangan-angan menjadi bidadari yang pertama, yaitu menjadi sesosok wanita yang cantik nan baik hati yang di idam-idam kan para kaum adam [hehe jangan iri lo]. Memang orang tua itu tidak habis pikir ngasih nama kita dengan nama yang paling bagus dan tidak asal ngasih nama, tetapi tidak semua nama itu ada artinya. Maka dari itu kita wajib bersyukur dikasih nama yang bagus. Nama itu adalah sebutan atau identitas yang diberikan pada benda, manusia, tempat, produk dll. Dan nama itu adalah sebuah pengharapan atau do'a, tetapi jangan berharap dan berdo'a saja, kita harus mengimbanginya dengan usaha. karena sebuah keinginan itu tak akan terwujud apa bila tidak disertai dengan do'a dan usaha.

Eiits tadi pagi aku ngetik nama ku di google "Angen" ternyata yang keluar adalah sebuah nama zaman di Jepang setelah zaman Shōan, dan sebelum zaman Jishō dan berlangsung dari tahun 1175 hingga tahun 1176. Di masa pemerintahan Kaisar Takakura. Hahaha g ampek kepikir kalou namaku memang terkenal di Jepang hehehe.

No comments: