Thursday, 23 July 2015

Jaga Buah Hatimu

Yap!! selamat hari anak nasional, yang merasa masih anak-anak selamat ya. untuk orang tua yang udah punya anak dijaga dan dirawat anaknya dengan baik ya :). dengan adanya peringatan hari anak pada tanggal 23 Juli, ada sepenggal cerita dari kotaku.

Tak lama setelah hari raya idul fitri, ada cerita di desa sebelah. Ditemukan sesosok mayat yang udah hangus kebakar, dan mirisnya lagi mayatnya itu adalah anak balita ya kira-kira berumur 3-4 tahun, ya Allah bagaimana perasaan kamu? kok tega-teganya.. gak habis pikir aku. langsung cerita aja ya..

Pas waktu aku masih liburan hari raya di rumah, tiba-tiba ayahku cerita ada anak balita seumuran adek keponakanku dibakar. betapa kagetnya aku mendengar berita seperti itu. Cerita masyarakat di sana, balita itu sudah mati lalu dibuang di bawah pohon bambu, nah kemudian yang punya kebun itu membakar daun bambu yang sudah kering, dia baru sadar kalo daun bambu itu sudah kebakar ludes, tapi ada satu titik kenapa apinya tak padam-padam, kemudian dia si punya kebun itu penasaran kemudia mencoba untuk melihat dan ternyata ada mayat. Mayatnya itu sudah gosong tapi tengkorak dan kakinya masih utuh, dan tubuhnya dibungkus dengan kain. Sebenarnya masyarakat sekitar sudah mencium bau busuk tersebut, tapi warga tak menghiraukan bau busuk yang sudah menyebar beberapa hari kemarin, karena biasanya ditempat itu digunakan tempat pembuangan bangkai tikus, ayam dll. Kemudian kepala dusun itu menelpon kepolisian, untuk mengotopsi si mayat tersebut, tak lama kemudian polisi dan warga dari berbagai desa datang berduyung-duyung untuk menyaksikan mayat si balita yang malang itu. Yah semoga yang membunuh mendapatkan hukuman yang setimpal dan si adek kecil masuk surga ya dek.. Amiin...

Untuk orang tua yang sudah mempunyai anak, jagalah rawatlah dan beri mereka kasih sayangmu yang besar, bagaimanapun juga keadaannya, mereka itu buah hatimu, yang dititipkan ke kalian dari Allah SWT. jangan sampai kalian tega-teganya membunuh, menyiksa mereka untuk kesenangan kalian semata. Mereka juga ingin hidup penuh kasih sayang, kebahagiaan dan cinta dari kedua orang tuanya.

Terus semangat ya adek-adekku, raihlah cita-citamu agar kau sukses kelak amiin. sekali lagi selamat hari anak nasional :)


Monday, 13 July 2015

Sidang Terakhir

Alhamdulillah,, akhirnya ibuku sudah melalui sidang-sidangnya dan pada hari ini sidang terakhirnya dari 3 sidang yang dijadwalkan. yap semoga lancar ya bu,, tak ada revisi banyak dan cepetan lulus Amiin,
walaupun ibuku sudah berumur tetapi beliau masih tetap semangat untuk mencari ilmu, jarak tempuh kampus dari rumah pun tak dekat, bisa dibilang ya lumayanlah, untuk sampai ke kampus pun beliau harus naik bus kira-kira sekitar 1 jam, dalam seminggu pun ibuku masuk 2 kali yaitu hari jum'at dan sabtu.
dan akhirnya usaha beliau tak sia-sia, beliau pun sudah melewati tahapan-tahapan para mahasiswa/wi seperti biasanya yang dijalani di universitas-universitas lainnya untuk segera lulus dari kampus itu.
selamat ibu,, sekali lagi selamat :) engkau mempunyai semangat yang tinggi :) aku bangga mempunyai ibu seperti ibuku :*. LOVE YOU MOM..

Sunday, 12 July 2015

Lebaran Pun Tiba


Hello hello ... lebaran puun tiba yeey, tapi tahun ini tak seperti tahun tahun sebelumnya, karena aku pulangnya H-1 lebaran. gilaaaa!! yap sudah resiko kalo kerja ya gini ehehe, mau ijin ntar gajinya dipotong, mau bolos apa lagi tambah gede potongannya hahahaa.
yah apapun keadaannya ya harus disyukuri saja lah hehe.
naah yang aku bingungin disini yaitu bagaimana aku dapat bus untuk pulang ke kampungku, tau sendirilah bagaimana ramainya orang orang waktu mudik.
hari biasa aja udah umpel umpelan apa lagi pas hari raya, bisa bisa gigit jari liat orang-orang pada ngumpul nungguin bus dan yang ditungguin tak kunjung datang pula, dan paling gak enaknya pas bus datang orang-orang pada berebut gak kebayang deh bagaimana sakit yang dirasakan.
oh iya, aku kan mau ngucapin "Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1436 H" taqobalallahu minna wa minkum yaa. selamat berlibur ketemu keluarganya dirumah, yang di jalan hati-hati yaa :). sekali lagi selamat hari raya