Thursday 23 July 2015

Jaga Buah Hatimu

Yap!! selamat hari anak nasional, yang merasa masih anak-anak selamat ya. untuk orang tua yang udah punya anak dijaga dan dirawat anaknya dengan baik ya :). dengan adanya peringatan hari anak pada tanggal 23 Juli, ada sepenggal cerita dari kotaku.

Tak lama setelah hari raya idul fitri, ada cerita di desa sebelah. Ditemukan sesosok mayat yang udah hangus kebakar, dan mirisnya lagi mayatnya itu adalah anak balita ya kira-kira berumur 3-4 tahun, ya Allah bagaimana perasaan kamu? kok tega-teganya.. gak habis pikir aku. langsung cerita aja ya..

Pas waktu aku masih liburan hari raya di rumah, tiba-tiba ayahku cerita ada anak balita seumuran adek keponakanku dibakar. betapa kagetnya aku mendengar berita seperti itu. Cerita masyarakat di sana, balita itu sudah mati lalu dibuang di bawah pohon bambu, nah kemudian yang punya kebun itu membakar daun bambu yang sudah kering, dia baru sadar kalo daun bambu itu sudah kebakar ludes, tapi ada satu titik kenapa apinya tak padam-padam, kemudian dia si punya kebun itu penasaran kemudia mencoba untuk melihat dan ternyata ada mayat. Mayatnya itu sudah gosong tapi tengkorak dan kakinya masih utuh, dan tubuhnya dibungkus dengan kain. Sebenarnya masyarakat sekitar sudah mencium bau busuk tersebut, tapi warga tak menghiraukan bau busuk yang sudah menyebar beberapa hari kemarin, karena biasanya ditempat itu digunakan tempat pembuangan bangkai tikus, ayam dll. Kemudian kepala dusun itu menelpon kepolisian, untuk mengotopsi si mayat tersebut, tak lama kemudian polisi dan warga dari berbagai desa datang berduyung-duyung untuk menyaksikan mayat si balita yang malang itu. Yah semoga yang membunuh mendapatkan hukuman yang setimpal dan si adek kecil masuk surga ya dek.. Amiin...

Untuk orang tua yang sudah mempunyai anak, jagalah rawatlah dan beri mereka kasih sayangmu yang besar, bagaimanapun juga keadaannya, mereka itu buah hatimu, yang dititipkan ke kalian dari Allah SWT. jangan sampai kalian tega-teganya membunuh, menyiksa mereka untuk kesenangan kalian semata. Mereka juga ingin hidup penuh kasih sayang, kebahagiaan dan cinta dari kedua orang tuanya.

Terus semangat ya adek-adekku, raihlah cita-citamu agar kau sukses kelak amiin. sekali lagi selamat hari anak nasional :)


No comments: